Mahasiswa KKL Universitas AMIKOM Purwokerto melakukan Pelatihan Desain Grafis di Desa Karanggintung

Mahasiswa KKL Universitas AMIKOM Purwokerto melakukan Pelatihan Desain Grafis di Desa Karanggintung

KARANGGINTUNG - Mahasiswa KKL Universitas AMIKOM Purwokerto kelompok 22 melakukan pelatihan desain grafis menggunakan aplikasi Canva bagi para ibu-ibu PKK di Aula Balai Desa Karanggintung, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas, Jumat(02/09/2022).

Kegiatan ini dimulai dengan sambutan dari Bapak Harsiyadi, S. IP selaku Kepala Desa Karanggintung. Pelatihan desain melalui aplikasi canva ini dilakukan lewat smartphone android untuk mempermudah para peserta dalam mengaplikasikan canva.

Dalam pelatihan ini, pemateri melakukan pengenalan tentang aplikasi canva, kemudian pengenalan secara mendalam tentang semua fitur yang ada di aplikasi canva dilanjutkan praktik secara langsung menggunakan gadget masing-masing serta tanya jawab. Acara dimulai pukul 10.00 sampai 11.30 WIB.

Harapan diadakan pelatihan desain melalui aplikasi canva ini semoga peserta bisa melakukan desain dengan mudah karena dalam aplikasi canva sendiri terdapat berbagi jenis template desain berupa logo, banner, pamphlet dan masih banyak lagi. Sehingga dapat membantu baik itu membuat logo UMKM, kemasan produk maupun penyebaran informasi program kerja/kegiatan secara visual.

 

Related Posts

Komentar