Kegiatan Pelaksanaan Posyandu Lansia Desa Karanggintung

Kegiatan Pelaksanaan Posyandu Lansia Desa Karanggintung

KARANGGINTUNG – Sebagai bagian dari kegiatan Pemerintahan Desa (Pemdes) yaitu meliputi Pembangunan Pembinaan Kesehatan. Salah satunya adalah kegiatan posyandu. Posyandu bukan hanya soal bayi dibawah lima tahun adapun posyandu khusus bagi para lanjut usia.

Kegiatan Pembinaan bidang Kesehatan ini dilaksanakan di Taman Lazuardi Desa Susukan pada hari Sabtu (03/09/2022). Selain pemeriksaan kesehatan para lansia juga dihimbau untuk berlaku hidup sehat dengan mengatur pola hidupnya. Keseharian kehidupan para lansia perlu dijaga dan diatur supaya kesehatan tubuh dapat dijaga dengan maksimal.

Pola makan, olahraga dan istirahat yang cukup disampaikan kepada para Lansia, agar mereka selalu terlihat sehat walaupun diusia senja. Olahraga ringan seperti senam sehat juga dilakukan oleh para lansia dengan bimbingan dari bidan desa, ibu-ibu PKK serta Mahasiswa yang sedang mengabdikan diri dengan program KKL di Desa Karanggintung. Setelah melakukan senam sehat para lansia melakukan kegiatan outbound dilanjut pemeriksaan kesehatan. Antusiasme nampak sekali terlihat dari senyum bahagia dan semangat yang membara para lansia untuk mengikuti acara outbound walaupun cuaca terik matahari.

Pada kegiatan hari ini hadir pula Bapak Harsiyadi, S. IP selaku kepala Desa Karanggintung dan Ketua PKK Desa Karanggintung.

 

Related Posts

Komentar